Minggu, 06 Juni 2010

Indonesia dari 2 Sisi logis

Indonesia adalah salah satu negara terluas di dunia, wilayah indonesia ini terdiri dari ribuan pulau sehingga tidak salah mendapat julukan negara maritim yang didukung luas lautnya yang begitu luar biasa. Indonesia memiliki 5 pulau terbesar, yaitu sumatera, jawa, kalimantan, sulawesi dan papua. Pulau-pulau ini pun menawarkan keindahan alamnya yang begitu indah dan budaya yang menaunginya, mulai dari pulau terkecil hingga pulau terbesar !
Secara logis indonesia sering dipandang dari 2 prospek yang berbeda, yaitu kekayaan dan kemiskinan, dalam bahasa Indonesia, kedua kata tersebut berlawanan, namun di lapangan begitu nyata !


1. Kekayaan
Memiliki alam luas, laut luas, hutan luas, budaya beraneka ragam, bahasa daerah berbeda, dan dilalui garis khatulistiwa. Jelas dapat dikatakan Indonesia adalah negara yang kaya, dan fakta ini pula yang mendorong bangsa lain untuk Menjajah Negara ini hingga berabad-abad lamanya.
Prospek yang begitu nyata adalah hasil pertanian dan Kehutanan, dimana Indonesia selalu mengekspor hasil terbaik ke berbagai belahan dunia setiap hari. Prospek yang lain adalah keindahan alam dan budayanya, hal ini menghantarkan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata Dunia. Wisata terkenal tersebut terdiri dari berbagai kekhasan dan keunikan.
- Bali, pantai yang indah dan juga situs budaya yag melekat di masyarakat bali (tari kecak, dan upacara adat Ngaben). Bali menempati posisi pertama untuk wisata indonesia.
-bunaken, Wisata air yang begitu mempesona dari mulai jenis ikan hingga terumbu karan. Bunaken menempati posisi pertama Dunia untuk wisata Bawah laut.
-Danau toba, danau Yang luas dengan keindahan alam yang tak dapat ditemui di danau lain seluruh dunia. wisata ini Menurun di tahun 2000-an, akibat Tidak adanya perhatian yang lebih dari pemerintah.
-Borobudur, Candi yang dibangun dengan Batu murni. candi ini sempat menjadi salah satu keajaiban dunia.

Prospek lainnya adalah kandungan bumi, yaitu gas, minyak dan batubara. Kelebihan ini sekaligus melengkapi kesempurnaan indonesia, Sebab bila terjadi putus ekspor-impor, Indonesia dinyakini mampu memasok kebutuhan Dalam Negeri.
Indonesia juga unggul dalam masalah jumlah penduduk. Dimana tiap tahun selalu meningkat.
2. Kemiskinan
Siapa bisa mengelak jika indonesia salah satu Negara Yang termiskin di dunia ? Pernyataan ini bisa saja salah, sebab Indonesia adalah negara yang pertumbuhan ekonominya masuk 20 negara ekonomi terbaik, apalagi didukung alam dan laut yang kaya !
Inilah pertayaan yang belum menemui jawaban pasti, sebab masyarakat miskin selalu meningkat tiap tahunnya juga di dukung oleh maraknya pengangguran di sana sini.
Tapi, harapan masih ada ! Dimana ada di tangan kita.
Bangkit Bung !
I love Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar